0
Pernahkah sobat tiba - tiba diberitahu bahwa besok pagi jam pertama ada ulangan Fisika..?


       Banyak dari kita yang merasakan ulangan mendadak. Mungkin sobat juga pernah kelupaan bahwa besok pagi ada ujian. Akan tetapi sobat belum menyentuh buku sedikitpun.

Jika kejadiannya seperti diatas, bagaimana sobat akan mengatasinya...?

Mari kita ulas satu persatu tips dari BumBum tentang Belajar Dadakan.
  1. Ketahui Betul Apa Yang Harus Dipelajari
  2. Ketahui dengan baik apa yang sebenarnya harus dipelajari. Jangan sampai sobat salah belajar. Sobat dapat mengecek mata pelajaran yang akan diujikan dengan melihat jadwal ataupun tanya kepada teman.
  3. Lupakan Masalah Lain
  4. Ini merupakan salah satu point penting. Sobat harus melupakan masalah lain dan fokus untuk belajar. Buatlah kopi atau teh untuk menenangkan diri sobat dari berbagai masalah. Jangan lupa nyamikan agar sobat lebih rileks.
  5. Persiapkan Sumber Belajar
  6. Sobat harus mempersiapkan sumber belajar yang akan sobat baca. Bisa dari buku paket, bisa dari buku catatan, dan bisa juga dari simbah (google maksudnya). Saya sendiri lebih cenderung untuk langsung membuka google, karena google merupakan situs pencarian terbesar yang tentunya memudahkan sobat untuk mencari artikel yang akan digunakan untuk belajar.
  7. TIPS PALING JITU
  8. TENANG. Itulah kunci utamanya. Apabila waktu sobat luang, sobat bisa membandingkan hasil belajar sobat ketika baru terburu - buru dan ketika tenang. Selain itu, bacalah materi dengan sungguh - sungguh sekali saja. Loh, kenapa kog hanya sekali...? Alasannya simpel, ketika sobat mempelajari materi dengan banyak kata yang hampir sama akan membingungkan sobat ketika mengingatnya. Akan tetapi, bacalah berkali - kali apabila materi yang sobat pelajari tidak banyak menggunakan kata yang sama. Apalagi ketika sobat mempunyai banyak waktu. 
     
    Itu saja tips dari BumBum tentang tips belajar dadakan. 
    Tinggalkan komentar ya. Ayo kita ramaikan blog ini. 
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top