0
Halo sobat BumBum...
Kita tahu bahwa diri kita ini sangatlah rapuh.
Mengapa saya bilang rapuh..? Alasannya sangat simpel, karena kita ini MUDAH TEROENGARUH.
       Sebagai contoh, ketika sobat ingin membeli hp, tentunya sobat harus memiliki uang terlebih dahulu. Baru setelah memiliki cukup uang, barulah sobat pergi ke toko untuk membeli hp itu.
        Saat dirumah, sobat sudah mantab dan yakin akan membeli hp sony xperia Z dengan spek yang gahar. Akan tetapi, ketika sudah sampai ditoko dengan membawa uang 4 juta ternyata toko tersebut tidak menjual hp sony experia dengan seri Z. Tentunya penjual ditoko itu tidak akan membiarkan calon pelanggannya pergi begitu saja. Penjual toko itu akan menawari sobat dengan berbagai macam hp lain dan penawaran - penawaran yang begitu menggiurkan.
"HP ini memiliki spesifikasi yang tinggi pak. Dengan prosesor quad core dan ram 2 gb, tentunya bapak dapat memutar film hd maupun bermain game dengan lancar. Tidak hanya itu, kamera HP ini 13 MP yang tentunya tidak kalah dengan sony experia Z yang bapak inginkan."

ditambah lagi dengan tehnik jitu para penjual yang membuat hati sobat akan meleleh..

"Kebetulan HP ini ada promo pak. Harga jualnya ditoko lain sekitar 4 Jutaan, akan tetapi disini karena ada promo bapak bisa membawa pulang HP ini hanya dengan 3 juta rupiah. Sebagai catatan pak, minggu ini adalah batas waktu promo ini berakhir. Silahkan bapak menentukan mau membawa pulang HP ini dengan harga 3 juta rupiah atau mau membeli ditoko lain dengan harga 4 Jutaan.?"

Dengan lihainya penjual itu mengatakan itu kepada sobat.
       Tentunya jika sobat tidak kuat iman, maka sobat dengan mudahnya akan menganggukkan kepala dan berbicara :
"Saya beli HP itu sekarang"

dari contoh diatas, tentunya sobat juga yakin bahwa kita ini mudah terbujuk oleh sesuatu

Maka dari itu, bagaimana sih caranya agar kita tidak mudah berubah pikiran..?
Mari kita ulas satu persatu tips dari BumBum agar sobat tidak mudah tergoda ataupun terpengaruh sesuatu..
  1. Tentukan Tujuan
  2. Yap, yang pertama adalah menentukan tujuan. Tujuan adalah sesuatu yang harus dicapai. Apabila tujuan tidak tercapai, maka kita gagal.
  3. Pikir Matang Sebelum Melangkah 
  4. Selanjutnya, pikirkanlah langkah yang akan diambil untuk mencapai suatu tujuan. Contohnya, sobat ingin membeli hp dengan tujuan untuk mempermudah komunikasi.
  5. Yakinkan Diri Dengan Pikiran Itu
  6. Setelah sobat mempunyai pikiran langkah apa yang akan diambil, yakinkanlah diri sendiri bahwa tujuan itu hanya bisa tercapai apabila kita melakukan langkah itu.
  7. Buatlah Imajinasi Yang Kuat
  8. Bayangkan apabila tujuan itu tercapai, maka kita bisa melakukan apapun dengan apa yang telah dicapai. Tujuan itu harus kita capai. Oleh karena itu, yakinlah bahwa diri kita ini mampu mencapai tujuan itu dengan langkah yang telah kita putuskan.
  9. Apabila ada Hal Lain, Bandingkanlah
  10. Didalam hidup ini kadang ada beberapa pilihan yang ditawarkan. Sama halnya dengan suatu langkah yang akan diambil untuk mecapai suatu tujuan. Ketika sobat sudah mantab dan yakin dengan lagnkah yang akan dilakukan dan mendapatkan pilihan lain, maka bandingkanlah langkah - langkah itu, lalu putuskan mana yang terbaik.
     
     Itulah tips dari BumBum agar sobat tidak mudah terpengaruh oleh oran lain. Sedikit saran untuk sobat yang tentunya sudah saya jelaskan diatas. 
    INTINYA, PIKIRKAN BAIK - BAIK APA YANG MENJADI TUJUAN SOBAT. 
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Posting Komentar

 
Top